Saturday, May 27, 2017

Cerita Hamil Adek Baby

Kegiatan gw selama hamil adek ini sama aj sama pas hamil Khalif, keliling2 rs, hahaha..
Total ada 5 rs & 6 dokter yang gw datengin..
Yang pertama udah pasti RS Hermina Depok sama dr Mutia Prayanti E., SpOG & dr Nining Haniyanti, SpOG..
Abis itu gw nyobain RSIA Aulia Jagakarsa sama dr Andi Fatimah, SpOG..
Yang ketiga RS Mitra Keluarga Depok sama dr Jolanda R. Labora, SpOG..
Yang keempat Bintaro Women & Children Clinic (BWCC) Jagakarsa sama dr Dian Indah Purnama, SpOG..
Yang terakhir RSIA Andhika Jagakarsa sama dr Netty Katrina, SpOG..
Banyak ya, hahaha..
So far gw paling cocok sama dr Dian di BWCC Jagakarsa..
Emang sih bukan rs tapi tempatnya enak banget..
Tempatnya bersih, staff-nya ramah2, peralatan serba baru, ada Kids Corner (penting ini!), antriannya pendek, harga terjangkau, en yang terpenting bisa daftar by WA, ahaha.. xD
Abisan gw sebel banget klo nlp rs bwt daftar tuh ya, seringnya susaaahh bgt masuknya..
Harus berkali2 nyoba, mana lah klo dr-nya most wanted tlp masuk pun blm tentu dpt quota check up.. (-.-)

Bwt yang blm pernah denger, klinik ini emang baru dibuka Januari 2017 kemarin..

Gw dapet infonya juga dari temen gw yang lahiran dibantu dr Dian di RSU Bunda Margonda..
Awalnya sih dia cuma rekomenin dr Dian ke gw tapi pas tau gw prefer lahiran di Jakarta *maunya tempat lahir di akte anak2 Jakarta, hahaha* langsung deh dia ksitau suruh coba BWCC Jagakarsa..
Selain bwt kontrol kehamilan, di BWCC Jagakarsa juga ada kelas yoga hamil, kelas laktasi, sama kelas hypnobirthing tapi belom ada yang pernah gw coba..
Abisan hamil adek ini entah kenapa gw banyak gak napsu ngapa2in..
Males makan, males belanja, males gerak, hahaha..
Padahal waktu hamil Khalif gw makan geragas bangett..
Trus juga semangat belanja printilan bayik dibela2in bawa perut gendut ke ITC..
Belom lagi rajin yoga hamil sendiri di rumah, 2-3 kali seminggu..
Yang ini boro2 deh, olahraga gw adalah ngejer2 abangnya, hahaha..

Oh iya Di BWCC Jagakarsa juga bisa USG 4D looohh..

Waktu 31weeks gw USG 4D adek disituu..
Harganya lumayan terjangkau, gak usah jauh2 ke Harmoni ato klinik apa lah itu yang banyak seliweran di Google Search klo nyari USD 4D murah, hueheu..
Yang bawahnya foto USG terakhir kontrol kemaren..


Kemaren sih gw USG 4D dapet 2 print out foto sama CD isinya foto2 *ada berapa ya, kayanya sekitaran 6 foto deh* sama video si adek lagi gerak2..

Gw cocok sama dr Dian soalnya Beliau komunikatif en semua dibawa santai gak ngejudge or nakut2in lah..
Beliau juga detail tiap kali USG dijelasin satu2 gak cuma sekedar bilang "OK semua baik, bagus", pro normal, en banyak becanda jadi kita pasiennya juga tenang kaann..

Nah bwt yang tinggal di sekitaran Depok & Jagakarsa sih udah pada tau lah kalo dr Dian itu termasuk most wanted SpOG yang membatasi pasiennya..

Mungkin supaya fokus, ke-handle semua gitu pasiennya, gak keburu-buru pas periksa..
Yang gw tau Beliau praktek di RSU Bunda Margonda sama RSIA Andhika..
Gw g nyoba Bunda karena ya lokasinya masih Depok, heuheu..
RSIA Andhika, alternatif bwt gw karena dr Dian praktek juga disitu..
BWCC Jagakarsa ini kayanya Beliau buka bareng temen2nya sesama dokter obgyn..
Bisa untuk melahirkan spontan tapi klo SC dirujuk ke RS terdekat tar rawatnya baru di BWCC Jagakarsa..
Istilahnya ODC aka One Day Care ya klo gak salah..
So far sampe sekarang gw masih dilema mo lahiran di BWCC atau di RSIA Andhika..
Udah liat2 en tanya2 harga dll sih di dua tempat itu, nanti lah yaa gw posting mudah2n sebelom brojolan, ahahaha..
Oh ya dokter anaknya juga banyak loh di BWCC Jagakarsa..
Cuma ya gw belom pernah nyoba, hehe..
Yang penasaran jadwal dokter en info2 terupdate dari BWCC Jagakarsa..
Bisa buka Facebook atau Instagramnya @bwccjagakarsa yaaa..
Next mari kita packing tas2 persiapan melahirkan, semangaaattt..

2 comments:

ordinary larasati said...

Hi mbak salam kenal :)

aku mau tanya dong.. kalau usg 4D disitu biayanya + konsultasi dan print kurang lebih berapa yaa? hehe. Saya tinggal daerah Depok juga dan kayaknya dekat dari rumah..

Makasih sebelumnya mbak..

@manda said...

Halo, konsultasi dulu kalo ga salah 210rb udah sama biaya USG 2D+admin tp blm sama vitamin ya..
Klo USG 4D lupa pastinya berapa tapi gak sampe 500rb koq, udah sama CD..
Kyny 420rb, kalo gak salah inget yaa..
Hope it helps.. :)